Desember 22, 2013

Membuat HTML Symbols pada Postingan Blog

Membuat HTML Symbols pada Postingan Blog
Selamat pagi, siang, sore atau malam bagi pengunjung yang udah mampir di blog kami :D Oke di postingan kali ini kami akan membahas sedikit mengenai cara membuat karakter atau simbol menggunakan code HTML. Mungkin dari para peselancar dunia maya atau sobat bloger masih ada yang bingung bagaimana cara membuat simbol dalam postingan blog atau website.

Ngomong-ngomong soal HTML Symbols, mungkin sebagian dari teman-teman masih ada yang masih bingung dengan yang namanya HTML Symbols ini.Oke, mari kita bahas :D

Apa sih HTML Symbol ?
Beranjak dari pengalaman menggunkan HTML Symbols kita mendefenisikan HTML Symbols itu simpelnya Code HTML berupa kombinasi antara huruf, angka, dan karakter yang digunakan untuk menampilkan karakter dan simbol di dalam postingan.
Hah ? Bukannya tinggal pencet aja tombol di keyboard udah keluar ? Ngapain harus capek-capek nyari tau soal HTML Symbols ?

Mengapa HTML Symbols ? Manfaat HTML Symbols itu apa ?
Karakter dan simbol yang ada di keyboard tidak mewakili karakter dan simbol yang ada seluruhnya. Bayangin aja kalo semua karakter dan simbol ada di keyboard, mungkin keyboard yang kita pake bakalan segede meja makan :D. Selain itu beranjak dari pengalaman lagi :D Dalam struktur bahasa HTML menggunakan karakter untuk memanggil fungsi-fungsi yang ada didalamnya atau kerennya disebut <tag> HTML.

Jadi, kegunaan dari HTML Symbols ini adalah untuk membuat karakter yang tidak terdapat pada keyboard seperti → ← √ dan masih banyak lagi, Tujuannya, mungkin biar postingan didalam blog atau website kita keliatan menarik gitu :D Selain itu HTML Symbols ini juga berguna untuk menampilkan code-code yang biasanya digunakan dalam berbagai bahasa pemrograman yang memakai berbagai karakter dalam penyusunannya. Contoh teman-teman pengen membuat postingan yang isinya <tag> HTML "<b>HTML Symbols</b>" tanpa tanda kutip. Eh pas selesai ngetik tulisannya malah berubah menjadi satria baja hitam padahal maunya temen-temen nggak kayak gitu, pengennya tulisannya normal aja.. Terus bingung, bingung deh mau nyalahin siapa :D Disnilah manfaat dari HTML Symbols ;)


Oke, ngga perlu panjang lebar ya :D langsung aja ke langkah-langkahnya, check this out :

Cara Membuat HTML Symbols pada Postingan Blog

1. Login ke Blogger
2. Masuk ke dashboard blog
3. Klik menu PosBuat entri baru
4. Pilih mode HTML
5. Ketikkan salah satu atau beberapa code yang ada pada tabel dibawah ini

Berikut ini beberapa daftar HTML Code untuk menampilkan simbol pada postingan yang diambil dari beberapa situs.
Kode Angka Kode Huruf Karakter/Symbols Deskripsi
&#32 ! Tanda Seru
&#33 &quot; " Petik dua
&#34
# Simbol Pagar
&#35
$ Simbol Dollar
&#36
% Simbol Persen
&#37 &amp; & Simbol Dan

*Untuk Code HTML symbols lainnya mungkin teman-teman bisa liat disini.

Sekian informasi yang dapat kami bagikan tentang bagaimana cara membuat HTML Symbols pada postingan blog. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar yang baik, dengan bahasa yang baik dan sopan. Pesan yang berbau SARA, Pornografi, ancaman atau pesan-pesan negatif lainnya akan kami hapus dari postingan ini. Terima kasih untuk pengertiannya :)

Next Previous Home