Desember 28, 2013

Singkatan dalam bahasa inggris (Slang) yang biasa digunakan dalam bahasa pergaulan sehari-hari

Pernah nemuin kata-kata atau singkatan aneh yang kita temuin saat kita chatting bareng temen atau ngebaca sebuah artikel ? atau mungkin ngebaca status temen-temen kita di facebook atau twitter atau di social media lainnya yang asing bagi kita ? Jangan khawatir, sesuai dengan judul postingan ini kami akan membagikan sedikit singkatan dalam bahasa inggris yang biasa dipakai orang-orang dalam forum-forum atau social media.

Mulanya kami juga ngga bingung sama bahasa atau singkatan yang biasa digunakan orang-orang pada banyak forum-forum atau media sosial. Setelah googling kesana-kemari akhirnya nemu juga dan tau apa sih sebenarnya yang mereka bicarakan :D Oke dibawah ini kita rangkum beberapa kata atau istilah beserta artinya yang sering digunakan didunia maya. Cekidot ...

Daftar Istilah/Singkatan dalam Bahasa Inggris :

A

AFAIK : As far as I know (Sepanjang pengetahuanku)
AFK : away from keyboard (Sedang tidak di depan keyboard atau sedang pergi dari keyboard)
AKA : Also known as (Dikenal juga sebagai)
ASAP : As soon as possible (Secepat mungkin)
ATW : At the weekend (Di akhir pekan)

B

BAK : Back At the Keyboard (kembali ke keyboard)
BF : Boy Friend (Sebutan untuk pacar, cowok)
BMW : Be my wife (Maukah kau jadi istriku)
BRB : Be right back (Segera kembali)
BTW : By the way (Ngomong-ngomong)

C

CMIIW : Correct me if i'm wrong (Tolong koreksi jika saya salah) CM : Call me (Telepon aku) CU : See you (Sampai jumpa) CUIMD : See you in my dreams (Sampai jumpa dalam mimpi) CUL : See you later (Sampai ketemu lagi)

D

E

EOD : End of discussion (Akhir perbincangan)
EOL : End of lecture (Akhir perkuliahan)

F

F2F : Face to face (Berhadapan)
F2T : Free to talk (Bebas Bicara)
FITB : Fill in the Blank (Isi titik-titik, isi sendiri bagian yang kosong)
FTW : for the win (Sebagai pemenangnya)
FYA : For your amusement (Untuk senang-senang)
FYI : for your information (Sebagai informasi atau untuk informasimu)

G

GBU : God Bless You (Semoga Tuhan memberkatimu)
GF : Girl firend. (sebutan untuk pacar, cewek)
GTFO : Get the fu** out (cepat keluar!!)
GWS : Get Well Soon (Semoga cepat sembuh)

H

HAND : Have a nice day (Selamat bersenang-senang)
HAGN : Have a good night (Selamat tidur)
HT4U : Hot for You ("Panas" untukmu)

I

IMI : I mean it (Aku sungguh-sungguh)
IMHO : In my humble opinion (Menurutku)
IMO : In my opinion (Menurut opini/pendapatku)
IOW : In other words... (Dengan kata lain)
IIRC : If I recall correctly (Kalo tidak salah ingat)

J

J4F : Just for fun (Sekedar bersenang-senang)
JFK : Just for kicks (Iseng-iseng)

K

KC : Keep cool (Tetap tenang, jangan langsung marah)
KHUF : know how you feel (aku mengerti perasaanmu)
KIT : Keep in touch (hubungi aku terus)
KOTC : Kiss on the cheek (Cium pipi)
KOTL : Kiss on the lips (Cium bibir)

L

LOL : Laughing out loud (Tertawa terbahak-bahak)

M

MYOB : Mind your own Business (Jangan ikut campur)

N

NA : No access (Tidak boleh masuk, tidak ada akses)
NC : No comment (Tidak ada komentar, jangan berkomentar, stop komentar)
NWO : No way out (Tidak ada jalan keluar)

O

OIC : Oh, I see. (Oh, begitu, saya mengerti)
OMG : Oh My God (Ya Tuhan)
OTOH : On the other hand (Di sisi lain)

P

PCM : Please call me (Tolong telepon aku)

Q

QT : Cutie (Orang yang Lucu, imut, keren)

R

RMB : Ring my Bell ( tolong ingatkan aku)
ROTFL : Roll on the floor laughing (Tertawa terpingkal-pingkal)

S

SC : Stay cool (Tenanglah.)
SETE : Smiling Ear to Ear (Tersenyum lebar)
SO : Significant Other (Pendamping)
SOL : Sooner or later (Cepat atau lambat)
SOML : Story Of My Life (Kisah hidupku)
STFU : Shut the Fu** up! (Tutup mulutmu)
SWALK : Sent with a loving Kiss (Dikirim dengan cium mesra)
SWG : Scientific Wild Guess (Tebakan ilmiah)

T

T+ : Think positive (Berpikir positif)
TIC : Tongue in Cheek (Ramah)
TMIY : Take me I'm yours (Aku milikmu)
TTFN : Ta ta for now. (Sampai jumpa)

U

UR : You are (Kamu)
URT1 : You are the one (kamulah orangnya)

V


W

W4U : Waiting for you (Menunggu Kamu)
WTF = (agak kasar siy) What the fu**!

X

XOXO : Kisses and Hugs (Peluk cium)
XX : Kisses (Cium)

Y

YOLO : You Only Life Once (Kamu hanya hidup sekali)

Z


Nah, mungkin segitu dulu yang bisa kita bagi ke temen-teman. kalau ada dari teman-teman yang gak nemuin kata yang teman cari, jangan khawatir... ini kita sediain link untuk tranlator bahasa slang disini
Oke, sekian dulu, semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. Saran aja, kalau mau belajar bahasa inggris bisa di tempat yang mendukung seperti di Kampung Inggris Pare :D

    BalasHapus
  2. Artikelnya sangat bermanfaat. Sekarang banyak yang sudah belajar di KAMPUNG INGGRIS PARE , sudah banyak yang lulus dan berhasil. Ini semua karena metode yang digunakan sangat mudah untuk diterapkan oleh para pesertanya.

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik, dengan bahasa yang baik dan sopan. Pesan yang berbau SARA, Pornografi, ancaman atau pesan-pesan negatif lainnya akan kami hapus dari postingan ini. Terima kasih untuk pengertiannya :)

Next Previous Home